• SMKS INOVASI MANDIRI
  • Berinovasi dan Berkaya dengan ImTaq

Sejarah Singkat

Profil

SMK Inovasi Mandiri merupakan sebuah sekolah menengah kejuruan yang berdiri di wilayah Kecamatan Darmaraja. Sekolah ini didirikan pada tahun 2013 dan telah memiliki ijin dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang. Ijin pendirian dan penyelenggaraan pendidikannya dikeluarkan pada tanggal 9 Desember 2013.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Inovasi Mandiri dikelola dan didirikan di bawah naungan Yayasan Thalabul Ilmi Bogor. Sekolah ini memiliki kampus yang beralamat di Jalan Umar Wirahadikusuma Km. 25 Darmaraja, tepatnya di Blok BPP Pertanian Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja. SMK Inovasi Mandiri didirikan dengan tujuan untuk mencetak generasi muda yang muda berbakat dan siap bekerja.

Pada awal pembangunan jurusan yang tersedia di SMK Inovasi Mandiri ini sebanyak tiga jurusan yaitu jurusan Agribisnis Perikanan, jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) Komputer serta jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Kemudian ditahun 2016 membuka jurusan baru yaitu TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor). Staf pengajar yang memberikan pengajaran di SMK Inovasi Mandiri merupakan pengajar profesional dan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Dalam menunjang minat dan bakat para siswa, sekolah telah menyediakan beberapa Ekstrakurikuler dengan disiapkan para pelatih dan pembina yang profesional dibidangnya, diantaranya : OSIS, MPK, Pramuka, Paskibra, PMR, PKS, IRMA, Nasyid/Rohis, Sepak Bola, Futsal, Bola Voli, Karate, Beatbox, Drum Band, Seni Tari, Karawitan, Atletik, Gamelan/Degung.

Dari bidang sarana dan prasarana sekolah telah dilengkapi beberapa fasilitas untuk menunjang kegiatan diantaranya, Laboratorium RPL, Laboratorium AK, Bengkel TBSM, Mushola, Lapangan, Parkiran, WiFi, Kantin, dll. Untuk siswa yang jarak rumahnya ke sekolah jauh, pihak sekolah telah bekerjasama dengan beberapa pondok pesantren di lingkungan terdekat sekolah.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
KOMPETENSI KEAHLIAN

Di SMK Inovasi terdapat 3 Kompetensi Keahlian diantaranya : Rekayasa Perangkat Lunak Akuntansi dan Keuangan Lembaga Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Dari masing-masing jurusan dia

01/04/2019 21:44 WIB - admin